Untuk Penghematan  Pembayaran PJU ke PLN 

Dishub Pekanbaru  akan Ganti Lampu Jantung ke Lampu Hemat Energi

M Yevizal Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalulintas

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi menghemat pembayaran tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) dari PLN, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan menganti lampu jantung yang ada di beberapa titik Kota Pekanbaru dengan Lampu Hemat Energi (LHE). Demikian dikatakan Plt Kadishub Kota Pekanbaru Drs H Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/11) melalui Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalulintas M Yevizal.''Ya kita sudah anggarkan untuk pergantian lampu jantung tersebut ke lampu LHE. Jumlah lampu yang akan diganti nanti, sebanyak 23 ribu,'' ungkap Yevizal.

Diterangkan Yevizal, dengan adanya pergantian dari lampu jenis jantung ke LHE ini tentunya akan menghemat pembayaran PJU ke pihak PLN. ''Jadi lampu LHE ini rencannya pada pertengahan bulan Desember akan tiba di Pekanbaru. Mudah-mudahan, setalah tiba nanti, maka kita akan langsung memasang dan mengantinya,'' terang Yevizal.

Ketika ditanyakan berapa persen penghematan jika menggunakan lampu LHE ini. Yevizal menerangkan, untuk penghematan pemakaiannya cukup lumayan banyak, sehingga jumlah pembayaran ke pihak PLN tentu akan berkurang .''Karena  lampu jantung itu angkanya 500 watt. Kalau diganti, dengan LHE yang hanya angkanya setara dengan 60 watt, tentu penghematannya sangat signifikan sekali. Oleh sebab itu, kedepan tentunya penagihan pembayaran PJU tentu juga berkurang,'' tutur Yevizal. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar